Tinggal di Singapura

Informasi Umum

Singapura adalah negara tropis yang terdiri dari satu pulau utama dengan 63 pulau kecil di sekitarnya. Pulau utama tersebut memiliki luas area 646 kilometer kubik.

Iklim

Singapura memiliki iklim tropis. Pulaunya hangat dan lembab sepanjang tahun dengan temperatur antara 23-31 derajat Celcius. Hujan turun paling sering pada bulan November sampai Januari.

Penduduk, Bahasa, dan Agama

Kesatuan dalam keberagaman adalah filosofi dari kota cosmopolitan ini. Singapura memiliki populasi hamper empat juta penduduk, terdiri dari 77% etnis Cina, 14% Melayu, 8% India, dan 1% Eropa, serta beberapa orang dari etnis lain.

Ada empat bahasa utama di Singapura: Melayu, Mandarin, Tamil, dan Inggris. Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan untuk bisnis dan administrasi serta yang paling sering digunakan dan dimengerti. Kebanyakan orang Singapura menguasai dua bahasa dan berbicara bahasanya sendiri sebaik berbahasa Inggris (bahasa pertama yang diajarkan di sekolah). Melayu adalah bahasa nasional.

Dengan percampuran etnis ini, muncul pula beragam agama. Agama-agama yang utama adalah Islam, Taoism, Buddha, Kristen, Hindu, Sikh, dan Judaism.

Budaya dan Perayaan Meriah

Bermacam festival budaya dirayakan di Singapura dengan unsuru-unsur tematis yang meramaikan sepanjang jalan dan tempat utama seperti Chinatown, Little India, Malay Village, dan Orchard Road.

Makanan

Orang Singapura penuh gairah dalam hal makanan. Di hamper setiap sudut pulau ini, kamu pasti dapat menemukan berbagai jenis makanan, disajikan dingin maupun panas, pada waktu apapun (siang dan malam).

Transportasi

Transportasi publik yang efisien terdiri dari taksi, bus, Mass Rapid Transit (MRT), dan Light Rail Transit (LRT). Semuanya menjamin kamu untuk mencapai tempat tertentu tanpa kerumitan dan sangat terjangkau.

Taksi tersedia 24 jam, kereta dan bus MRT dan LRT beroperasi dari jam 5.30 pagi sampai jam 12 malam. Jika kamu sering bepergian dengan bus atau kereta, sangat disarankan agar kamu menggunakan kartu prabayar (EZ-Link Card).

Merokok dan Membuang Ludah

Merokok tidak diperbolehkan di kendaraan umum, museum, perpustakaan, lift, teater, bioskop, restoran ber-AC, salon rambut, supermarket, departemen store, dan kantor pemerintahan. Orang yang melanggar akan dikenakan sanksi sebesar S$1,000.

Membuang ludah adalah pelanggaran di Singapura.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s